Saturday, May 4, 2013

mikro meter

kadang saya suka berfikir.

hijau.
pohon itu hijau.
berjarak lima ratus meter dari pintu rumahku,
apa warnanya jika berjarak lima ratus mikro meter dari mataku?
apakah tetap hijau?

biru.
awan itu biru.
berjarak satu juta meter dari mataku,
apa warnanya jika berjarak satu mikro meter dari bola mataku?
apakah tetap biru?

indah.
senyuman itu indah.
berjarak sepuluh meter dari tempat ku berdiri.
seperti apa senyumannya jika berjarak sepuluh mikro meter dari mataku?
apakah tetap indah?

apakah semua yang saya bisa lihat dari jauh, sama dengan apa yang saya akan lihat dari dekat?
apakah semua hal dapat saya nilai berdasarkan penglihatan jarak jauh saya?

semuanya tidak berarti buruk, dan semuanya tidak berarti indah.
lihat sekali lagi, secara dekat.


No comments:

Post a Comment